Cara Membuat Akun Blog Di Blogspot Menggunakan HP

Cara Membuat Akun Blog Di Blogspot Menggunakan HP

Membuat dan memiliki Blog bukanlah sesuatu yang sulit.Banyak web hosting yang menawarkan untuk membuat blog secara gratis,tentu saja dengan fitur standar dan fasilitas yang terbatas.Tapi walaupun begitu,kita masih bisa memanfaatkan blog tersebut sesuai yang kita inginkan.Misalnya anda yang hobi menulis artikel,diary,jurnal atau apapun yang ingin anda tulis kedalam blog anda.
Bagi anda yang memiliki komputer sendiri yang terhubung ke internet,tentu membuat blog adalah hal yang mudah bagi anda.Sedang orang yang tidak memiliki komputer sendiri masih bisa mengakses internet dari warnet.Nah…bagaimana jika anda yang tidak memiliki komputer pribadi dan didaerah tempat tinggal anda jauh atau tidak ada warnet??.
Tenang…masih ada cara lain koq agar keinginan anda membuat blog dapat terwujud:-).Disini saya akan berbagi sedikit ilmu agar anda dapat memiliki sebuah blog seperti ini ataupun memiliki blog seperti ini.Dan tentu saja…anda tidak perlu memiliki kemampuan khusus dan tidak (seberapa) perlu menggunakan komputer;-).
Jika semua kategori yang saya sebutkan diatas ada pada diri anda,jangan khawatir..sekarang yang anda siapkan untuk menjadi Blogger Mobile adalah sebagai berikut :
1. HP yang dapat mengakses internet lewat jaringan GPRS,EDGE,3G maupun HSDPA.Akanlebih baik jika anda memakai HP Sony Ericsson atau Nokia yang sudah memiliki fitur blog,atau setidaknya HP anda memiliki JSR-75 atau diatasnya agar dapat mendownload atau mengupload file langsung ke HP anda.
2. Yang ini saya menyarankan IM3 untuk akses gprs,karena selain akses gprs yang cepat dan stabil juga dapat menghemat pemakaian biaya gprs anda.
3. Menginstal browser tambahan pada HP anda yaitu OperaMini.Jika saat ini anda belum menginstal,silahkan mendownload dulu melalui browser HP anda di alamat http://www.operamini.com/help?version=4.1
Nah…jika semua sudah lengkap,sekarang kita melangkah ketahap berikut :
1. Buka aplikasi OperaMini anda,ketikkan dikolom paling atas alamat url http://www.blogger.com
2. Klik “create new” atau “sign up”.Jika anda belum memiliki akun Gmail,silahkan buat akun Gmail dahulu,atau klik disini.
3. Isi nama blog yang ingin anda buat –> Isikan judul blog yang akan anda buat –> klik cari ketersedian –> isikan verifikasi kata yang terlihat dikotak dibawahnya –> klik next jika nama yang anda pilih masih tersedia atau pilih nama lain blog yang ditawarkan oleh blogspot.
4. Pilih template blog yang anda inginkan atau biarkan saja karena dapat anda atur nanti –> klik finish.
5. Blog anda sudah tercipta:-).
Blog yang sudah anda buat nantinya beralamat http://(nama yang anda masukkan saat mendaftar tadi).blogspot.com
Secara umum yang terlihat di Dasbor anda pada OperaMini yaitu :
– Foto Saya ( Lihat Profil,Edit Profil,Edit Foto ) terletak di kiri atas layar.
– Kelola Blog, terletak diatas tengah layar.
– Buat Blog dan Bantuan, terletak dikanan atas layar.
Sedang pada bagian tengah layar berisi :
– Judul Blog
– Jumlah posting terakhir yang telah diterbitkan
– Entri baru (untuk membuat tulisan baru)
– Edit Entri (untuk meng-edit posting-posting anda)
– Pengaturan ( untuk mengatur setting blog anda secara umum )
– Tata Letak ( untuk mengatur tampilan/layout/design/tema pada blog anda )
– Lihat Blog ( untuk melihat blog anda )
Nah…sementara hanya ini saja cara membuat blog menggunakan HP bagi 

Komentar